Bawaslu Sambas Mendapat Kunjungan Dari Polres Sambas

Bawaslu Sambas Mendapat Kunjungan Dari Polres Sambas

#SahabatBawaslu hari ini Jum'at (21/02/2020) Bawaslu Kab. Sambas mendapat Kunjungan dari Polres Sambas terkait Persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 nantinya.

Kunjungan tersebut langsung diterima Ketua Bawaslu Kab. Sambas (Ikhlas, ST) dan Anggota Bawaslu Kab. Sambas lainnya di Kantor Sekretariat Bawaslu Kab. Sambas Jalan Tabrani No. 42-43 Desa Saing Rambi - Sambas. Dalam pertemuan tersebut informasi bahwa dari Tahapan Perekrutan Panwascam sampai ke Perekrutan PPL sudah dilakukan Bawaslu Kab. Sambas dan sekarang Bawaslu Kab. Sambas juga melakukan pengawasan melekat terhadap perekrutan PPK dan PPS yang dilakukan KPU Kab. Sambas, apalagi saat ini KPU Kab. Sambas melaksanakan Penerimaan Pendaftaran Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Sambas yang berakhir pada 23 Februari 2020 dan itu semua perlu kita Awasi ujar Ikhlas. Ini membuktikan bahwa Bawaslu Kab. Sambas melaksanakan Kewajibannya sebagai Lembaga Pengawas Pemilu sesuai Aturan dan UU.

Lewat Kunjungan ini nantinya akan memudahkan rencana kerja dan sinergiritas kedua institusi tersebut dalam perhelatan Pilkada Serentak 2020 yaitu Bawaslu Kab. Sambas sebagai Lembaga Pengawasan dan Polres Sambas sebagai Lembaga yang menjaga Keamanan khusus Kab. Sambas.

Kunjungan Polres Sambas ini langsung dipimpin oleh Kapolres Sambas (AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratikyo, S.I.K, S.H, M.Si) dan didampingi Kasat Intelkam (AKP Dicky Zulkarnain), Kanit 1 Sat Intelkam (IPDA Hendra Wijaya, SE), dan Kabag OPS (Kompol Paino, S.Pd).

#SalamAwas
#BawasluMengawasi
#CegahAwasiTindak
#HumasBawasluSambas

Penulis Rafiq Donal

 

Postingan Terkait

Berita Bawaslu Sambas

Komisioner Bawaslu Sambas Melakukan Supervisi Pleno Rekapitulasi

Berita Bawaslu Sambas

Kegiatan Pelipatan Dan Penyortiran Surat Suara Pemilu 2019

Agenda Kegiatan

Jadwal Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

Berita Bawaslu Sambas

Bawaslu Kab.Sambas Gelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Komentar