Bawaslu Sambas Peringati Hari Jadi Bawaslu Dengan Cara Sederhana dan Kegiatan Sosial

Bawaslu Sambas Peringati Hari Jadi Bawaslu Dengan Cara Sederhana dan Kegiatan Sosial

Sambas, Bawaslu Kab. Sambas-Ditengah kondisi pandemi global yaitu mewabahnya Covid-19 yang juga sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memperingati hari jadi yang Ke- 12 Tahun. Sejak 12 Tahun lalu yaitu 9 April 2008 hingga  9 April 2020, Bawaslu mengawal demokrasi bangsa Indonesia sebagai lembaga yang mengawasi penyelenggaraan Pemilihan Umum. Kali ini,peringatan hari jadi Bawaslu diperingati dengan cara sederhana dan dibarengi dengan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Bawaslu Kabupaten Sambas memperingati hari jadi Bawaslu dengan cara sederhana. Dengan diawali kegiatan seremonial yaitu diadakannya video conference dengan seluruh Bawaslu Provinsi Se- Indonesia  kemudian dilanjutkan dengan acara potong tumpeng. Tidak hanya itu, Bawaslu Kabupaten Sambas adakan kegiatan membagikan sembako untuk masyarakat Kabupaten Sambas yang terkena dampak Covid-19. Bekerjasama dengan Relawan Dompet Umat, sejumlah 54 paket sembako akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 secara langsung dan masyarakat kurang mampu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas, Ikhlas mengatakan dengan diperingati hari jadi Bawaslu yang ke-12 Tahun ini diharapkan kepada semua jajaran tetap menjaga semangat kerja dan soliditas tim agar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai Pengawas Pemilu apalagi dalam menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas. “Saat ini tahapan Pilkada sedang di tunda akibat Covid-19, akan tetapi  kita jangan terlena karen tugas kita tetap terus berjalan, jadi semangat itu harus di jaga.” Ungkapnya disaat memberi kata Sambutan, kamis (9/4/2020).

Terkait kegiatan yang dilaksanakan, Ikhlas mengatakan tujuan diadakannya bagi-bagi sembako adalah sebagai wujud kepedulian Bawaslu kepada seluruh masyrarakat Kabupaten Sambas ditengah situasi yang sulit kali ini dalam menghadapi virus corona. “semoga apa yang diberikan bisa membantu-saudara-saudara kita, tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada selurh donatur yang telah membantu.” Tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sambas yaitu Muhammad Ridwan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur dan relawan Dompet Umat yang telah membantu dalam acara bagi-bagi Sembako dalam hari jadi Bawaslu kali ini. ‘’Ditengah gempuran Covid-19 kali ini bawaslu merayakan hari lahirnya secara sederhana, dan dilanjutkan dengan penyerahan sembako kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu.” Ungkapnya.

Sesuai dengan tema peringatan 12 Tahun lahirnya Bawaslu yaitu Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19, Bawaslu Sambas mengajak kepada seluruh jajaran dan seluruh masyarakat kabupaten Sambas untuk bersama membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi Covid-19 ini dengan apa yang kita punya termasuk dengan Do’a, agar musibah yang tidak hanya dihadapi Indonesia ini tetapi juga seluruh Dunia bisa cepat berakhir.

Penulis : Marna Ideal

 

Postingan Terkait

Berita Bawaslu Sambas

Komisioner Bawaslu Sambas Melakukan Supervisi Pleno Rekapitulasi

Agenda Kegiatan

Jadwal Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

Berita Bawaslu Sambas

Bawaslu Kab.Sambas Gelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Berita Bawaslu Sambas

Bawaslu Kab. Sambas Melaksanakan BimTek Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Administrasi Pelaporan Pengawasan Pemilu 2019

Komentar