Faisal : Berita Itu Penting dan Menarik

Faisal : Berita Itu Penting dan Menarik

Sambas, Bawaslu Kab. Sambas - Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat Faisal Riza menyatakan Humas itu tugasnya adalah untuk mengcapture fakta. Berita atau news itu skalanya itu ada dua yaitu penting dan menarik. 

Faisal menjelaskan kadang-kadang berita itu ada yang penting tetapi tidak menarik atau sebaliknya. Kita mau humas menyajikan berita yang penting dan menarik.

"Penyajian berita penting menarik ini merupakan tantangan bawaslu kedepannya. Bagaimana membuat penyajian berita itu penting dan menarik, humas harus mempunya pengalaman yang cukup banyak", jelasnya dalam bimbingan pengelolaan kehumasan. peliputan dan dokumentasi, Kamis (28/10/2021).

Pengalaman itu tidak buat dan lakukan maka kita tidak tahu caranya mengelola kehumasan. Staf yang mengelola kehumasan harus membiasakan diri dalam membuat berita. 



"Menurut saya selain harus membiasakan diri, berita itu ada bobot yang mempunyai kepengaruhan, aktual, dan sisi kemanusian", kata anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat. 

Humas itu selalu menampilkan wajah baik dari sebuah lembaga. Karena itu staf itu harus dilatih untuk mendapatkan pengalaman. 
 

Postingan Terkait

Berita Bawaslu Sambas

Kegiatan Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Pemantau Pemilu

Berita Bawaslu Sambas

Kegiatan Pelipatan Dan Penyortiran Surat Suara Pemilu 2019

Agenda Kegiatan

Jadwal Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Sambas

Agenda Kegiatan

Jadwal Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

Komentar