Rapat melalui Video Conference salah satu upaya Bawaslu Sambas cegah penyebaran Covid-19

Rapat melalui Video Conference salah satu upaya Bawaslu Sambas cegah penyebaran Covid-19

Sambas, Bawaslu Kab. Sambas- Sampai saat ini penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Indonesia terus belanjut. Belum ada tanda-tanda Virus yang sudah menjadi Pandemi Global ini akan mereda dalam waktu dekat. Sampai tanggal 3 April 2020 Jumlah korban yang terkonfirmasi positif sebanyak 1.986 Orang, Sembuh 134 Orang dan Meninggal 181 Orang. Terkait Hal ini, Bawaslu membuat kebijakan terkait penyesuaian sistem kerja dalam upaya pencegahan penyeberan Covid-19 di Lingkungan Bawaslu, Bawaslu Provinsi/Panwaslih Aceh dan Bawaslu/Panwaslih Kabupaten Kota.

Kebijakan tersebut salah satunya adalah melaksanakan Work From Home (WFH) yang mana dalam melaksakan tugas dan pekerjaan dilakukan dari rumah. Berbagai cara dilakukan untuk membuat sistem WFH ini berjalan efektif seperti halnya yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Sambas.

Bawaslu Kabupaten Sambas melakukan WFH agar lebih efektif dan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini yaitu dengan mengadakan rapat-rapat melalui media sosial/daring. Baik jajaran Komisioner dan Kesekretariatan melakukan rapat dan koordinasi melalui media Video Conference.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas, Ikhlas mengatakan hal itu perlu dilakukan untuk membuat komunikasi lebih efektif dan variatif di tengah wabah Covid-19 ini. “Kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menjaga jarak atau social distancing, akan tetapi kita harus tetap bekerja dan menjalin komukasi yang efektif.” Ujarnya saat setelah adakan Video Conference divisi Pengawasan Se- Kalimantan Barat, Kamis (2/4/2020).

Saat ini rapat-rapat melalui Video Conference sudah beberapa kali dilaksanakan baik dari Bawaslu RI, Baswaslu Provinsi, hingga jajaran Bawaslu Kabupaten Kota ikut melaksanakan. Tidak lain, cara ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lingkungan Bawaslu.

Ikhlas juga berharap agar jajarannya untuk selalu menjaga kesehatan dan melakukan anjuran-anjuran dari Pemerintah seperti rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak (social distancing), dan tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak. “Kita harus selalu jaga kesehatan dan taati segala anjuran pemerintah, semoga virus korona ini cepat hilang dan kita bisa bekerja dengan normal kembali.” Tambahnya.

Postingan Terkait

Berita Bawaslu Sambas

Komisioner Bawaslu Sambas Melakukan Supervisi Pleno Rekapitulasi

Berita Bawaslu Sambas

Bawaslu Kab.Sambas Gelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Berita Bawaslu Sambas

Bimtek Peningkatan Kapasitas Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat

Berita Bawaslu Sambas

HUT Ke-1 Tahun, Bawaslu Kab. Sambas Gelar Syukuran Di Kantor Bawaslu

Komentar