Bawaslu Kabupaten Sambas Lantik 57 Orang Panwascam Terpilih

Bawaslu Kabupaten Sambas Lantik 57 Orang Panwascam Terpilih

SAMBAS, BAWASLU KAB. SAMBAS- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sambas  resmi melantik 57 orang Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam)  Se- Kabupaten Sambas untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020 di Aula Pendopo Sambas , Senin (23/12/19) .

Setelah melalui beberapa rangkaian proses pendaftaran, mulai dari seleksi administrasi, tes online hingga wawancara, terpilihlah 57 orang putra-putri terbaik dari 19 kecamatan yang tersebar di seluruh Kabupaten Sambas. 57 orang ini berhasil menjadi yang terpilih setelah meyisihkan sebanyak 254 orang yang dinyatakan lulus administrasi dan berhak mengikuti tes online dan wawancara.

Proses pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas berlangsung khidmat dan lancar. Seluruh perserta dengan tegas dan lantang mengucapkan Sumpah/Janji jabatan yang juga sebagai penanda bahwa tugas mereka sebagai Panitia Pengawas Kecamatan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas segera dimulai.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas Ikhlas, bersyukur atas lancarnya pelantikan yang telah dilaksanakan, ia juga berharap agar Panwascam terpilih bisa menjaga integritas serta membuat inovasi-inovasi dalam  melakukan tugas pengawasan.” Alhamdulillah pelantikan kali ini berjalan dengan khidmat dan lancar serta dapat di ikuti oleh semua peserta, mudah-mudahan Panwascam terpilih ini bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, cerdas, dan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.” Ujarnya saat setelah pelantikan selesai.

Selaku Koordinator Divis SDM di Bawaslu Kabupaten Sambas dan Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwascam kali ini Yesi Mayasanti, mengungkapkan rasa kepuasannya atas hasil rekrutmen  Panwascam untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020. Hal itu ia katakan bisa terlihat dari antusiasme masyarakat Kabupaten Sambas yang cukup tinggi untuk ikut Seleksi menjadi Panwascam. “Proses yang dilakukan sangat transparan dan bisa berjalan dengan lancar hingga bisa dikatakan proses ini sangat memuaskan. ”Unggahnya.

Haries Pribady, salah satu Panwascam terpilih dari Kecamatan Tebas  mengungkapkan rasa syukurnya karena telah selesai dilantik. Ia juga mengtakan hal yang pertama akan dilakukan setelah dilantik adalah membangun soliditas tim serta memaksimalkan segala potensi yang ada. ” Bersyukur Ya telah dilantik, tapi dilain sisi kita juga mendapatkan amanat besar sebagai Panitia Pengawas Kecamatan, semoga pemiliahan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 bisa berjalan lancar khususnya di sambas.” Ungkapnya setelah pelantikan.

Pelantikan Panwascam kali ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kab. Sambas, KPU Kab. Sambas, Kepolisian, Kesbangpolinmas dan seluruh Komisioner Bawaslu Kabupaten Sambas.

Penulis : Marna Ideal

Postingan Terkait

Berita Bawaslu Sambas

Komisioner Bawaslu Sambas Melakukan Supervisi Pleno Rekapitulasi

Berita Bawaslu Sambas

Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pada Masa Tenang Pemilihan Umum 2019

Berita Bawaslu Sambas

Kegiatan Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Pemantau Pemilu

Berita Bawaslu Sambas

Pelatihan Pengawas TPS (PTPS) Se-Kabupaten Sambas

Komentar