Bawaslu Kalbar Adakan Rapat Konsolidasi secara Online dengan Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kalbar

Bawaslu Kalbar Adakan Rapat Konsolidasi secara Online dengan Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kalbar

Sambas, Bawaslu Kab. Sambas- Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat mengadakan rapat konsolidasi via zoom meeting room yang dihadiri oleh seluruh Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat. Ruhermansyah, selaku Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat memimpin langsung rapat dan juga ikut hadir Hawad Sriyanto Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (5/5/2020).

Rapat konsolidasi ini membahas sharing informasi kondisi dan situasi di daerah masing-masing, penyampaian postur anggaran Bawaslu Kabupaten/Kota secara umum, menguatkan dan menselaraskan gerak langkah organisasi beranjak dari semboyan Bawaslu Kalbar Unggul dan hal-hal lain dianggap perlu.

Ruhermansyah mengatakan agar semua Bawaslu Kabupaten/Kota bisa tetap menjaga Soliditas, Solidaritas dan Harmonisasi dalam bekerja di tengah situasi pandemi akibat Covid-19 kali ini. Koordinasi juga harus tetap dijalankan antar pimpinan, antar staf dan kesekretariatan. “Sesuai slogan kita yaitu Kalbar Unggul, jadi kita tetap jalin komunikasi dengan baik, seperti yang kita lakukan saat ini melakukan rapat lewat daring.” Katanya.

Selanjutnya ia menghimbau Bawaslu Kabupaten/Kota tetap melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan pihak luar. Sosialisasi bisa dilakukan lewat media komunikasi yang tersedia jadi bisa memanfaatkan momentum ini dengan baik. “Ditengah pandemi kali ini kita harus tetap melakukan konsolidasi dan sosialisasi sesuai dengan fungsi kita seperti tentang penanganan pelanggaran dan pengawasan.

14 Kabupaten/Kota juga melaporkan kondisi daerah masing-masing di masa penundaan tahapan Pilkada 2020 yaitu tentang keadaan lembaga dan postur anggaran untuk Pilkada Tahun 2020. Ikhlas, selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas melaporkan keadaan di Kabupaten Sambas. Ia mengatakan Bawaslu Kabupaten Sambas tetap solid, kemudian menjalankan proses kerja sesuai dengan surat edaran yaitu melakukan sistem kerja dari rumah Work From Home dan membuat jadwal piket kantor untuk Komisioner dan Kesekretariatan.

Terkait dengan postur anggaran ia menambahkan bahwa Bawaslu Kabupaten Sambas tidak ada masalah, komukasi terjalin dengan baik dengan pihak Pemerintah Daerah. Selanjutnya ia mengatakan komunikasi dengan para anggota Panwascam untuk Pilkada 2020 juga tetap berjalan walaupun masa kerjanya masih ditangguhkan akibat penundaan tahapan Pilkada. “ Kabupaten Sambas tidak ada kendala, semua berjalan dengan baik. Koordinasi dan sosialisasi  juga tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19 kali ini.” Ungkapnya saat memberikan laporan.

Penulis : Marna Ideal

Postingan Terkait

Berita Bawaslu Sambas

Kegiatan Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Pemantau Pemilu

Berita Bawaslu Sambas

Pelatihan Pengawas TPS (PTPS) Se-Kabupaten Sambas

Berita Bawaslu Sambas

Pelatihan Saksi Parpol Se-Kabupaten Sambas

Agenda Kegiatan

Jadwal Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Sambas

Komentar