Ditengah Pandemi, Bawaslu Kalbar Luncurkan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif lewat Daring

Ditengah Pandemi, Bawaslu Kalbar Luncurkan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif lewat Daring

Bawaslu Kab.Sambas- Ditengah situasi pandemi Covid-19 kali ini, Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat meluncurkan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) melalui dalam jaringan (daring). Program SKPP Daring dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Abhan melalui media Video Conference dan diikuti oleh 14 Bawaslu Kabupaten/Kota serta perwakilan peserta Se-Kalimantan Barat, Sabtu (2/5/2020).

Dalam sambutannya Abhan mengatakan ini merupakan sejarah untuk Bawaslu melaksanakan kegiatan SKPP melalui daring untuk pertama kalinya dan harus memanfaatkan momentum kali ini dengan sebaik mungkin. ”Ditengah wabah kita ambil saja hikmah dibalik semua peristiwa ini, semoga semua peserta 289 orang ini bisa mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.” Ungkapnya.

Abhan juga mengatakan program SKPP ini merupakan program prioritas nasional Bawaslu RI, untuk itu ia sangat mengapresiasi akan respon baik dari seluruh masyarakat Indonesia Khususnya Kalimantan Barat. “Mudah-mudahan para peserta menjadi agen-agen pengawasan di daerah dan menyebarkan virus pengawasan di Kalimantan Barat,” tambahnya.

Faisal Riza salah satu komisioner Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat dalam laporannya menyampaikan sebanyak 289 orang peserta lulus dan berhak mengikuti SKPP daring kali ini yang akan berlangsung selama dua bulan kedepan. “Saya ucapkan selamat anda telah bergabung dalam kegiatan SKPP, semoga ini bermanfaat bagi kita semua.”

Bawaslu Kabupaten Sambas sendiri kali ini menjaring sebanyak 16 peserta SKPP daring yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sambas. Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas Ikhlas mengharapkan agar semua perserta bisa mengikuti kegiatan dari awal sampai nantinya mendapat sertifikat kelulusan dari SKPP ini. ”Ya semoga para peserta bisa semangat dalam mengikuti kegiatan ini dan menjadi kader pengawasan untuk daerah Sambas.” Ungkap Ikhlas saat setelah mengikuti kegiatan peresmian SKPP daring.

Salah satu peserta SKPP daring dari Kabupaten Sambas, Intan Diana Sari mengatakan merasa beruntung karena berkesempatan mendapat materi langsung dari Bawaslu kabupaten bahkan Bawaslu RI. Ia juga berharap kegiatan SKPP daring kali ini bisa berjalan dengan baik dan berhasil. “ semoga feedback nya ke peserta bisa sesuai dengan tujuan inti dari diadakannya SKPP, kalau sesuai berarti SKPP nya berhasil.” Tambah intan.

Penulis : Marna Ideal

Postingan Terkait

Berita Bawaslu Sambas

Komisioner Bawaslu Sambas Melakukan Supervisi Pleno Rekapitulasi

Berita Bawaslu Sambas

Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pada Masa Tenang Pemilihan Umum 2019

Berita Bawaslu Sambas

Kegiatan Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Pemantau Pemilu

Berita Bawaslu Sambas

Pelatihan Pengawas TPS (PTPS) Se-Kabupaten Sambas

Komentar