Komisi Informasi Kalbar Sambangi Bawaslu Kabupaten Sambas

Komisi Informasi Kalbar Sambangi Bawaslu Kabupaten Sambas

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sambas menerima kunjungan dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Barat dengan agenda Visitasi Keterbukaan  Informasi Badan Publik Tahun 2019. Pertemuan  tersebut dilaksanakan di kantor Bawaslu Kabupaten Sambas, Rabu (30/10/19).

Tujuan diadakannya kunjungan ini adalah untuk mewujudkan keterbukaan informasi untuk badan publik sesuai amanat undang-undang yang ada dan menjamin hak masyarakat untuk mendapatkan informasi. hal itu disampaikan langsung oleh Komisioner Komisi Informasi yang hadir dalam pertemuan tersebut Rospita Vici Paulyn.

Pelaksaan kunjungan ini merupakan tahapan monitoring dan evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019. Dalam pertemuan tersebut Komisi Informasi mengecek langsung bagaimana keadaan pengeloaan Informasi di Bawaslu Kabupaten sambas seperti Wabsite dan dokumen lainnya. Sebelumnya juga ada Kuesioner yang di isi oleh Bawaslu Kabupaten Sambas.

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas Ikhlas, menyambut baik akan kunjungan ini karena akan memperbaiki ataupun membuat lebih baik Bawaslu Kabupaten Sambas khususnya dalam hal Keterbukaan Informasi Publik.”Kita sambut positif hal ini karena ini untuk perbaikan Bawaslu kedepannya”, Ujarnya setelah pertemuan dilakukan.

Postingan Terkait

Berita Bawaslu Sambas

Komisioner Bawaslu Sambas Melakukan Supervisi Pleno Rekapitulasi

Berita Bawaslu Sambas

Kegiatan Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Pemantau Pemilu

Berita Bawaslu Sambas

Pelatihan Pengawas TPS (PTPS) Se-Kabupaten Sambas

Berita Bawaslu Sambas

Pelatihan Saksi Parpol Se-Kabupaten Sambas

Komentar