Persiapan Pengawasan Pilkada Di Masa New Normal

Persiapan Pengawasan Pilkada Di Masa New Normal

Sambas, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sambas, Ketua dan anggota Bawaslu Kab. Sambas beserta jajaran pengawas kecamatan Ad-hoc melakukan rapat via daring melalui aplikasi zoom, Minggu (31/5/2020). Rapat ini diinisiasi langsung oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat Ruhermansyah juga dihadiri oleh anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat yaitu Syf Aryana, Muhammad dan Faisal Riza.

Rapat ini membahas tentang kesiapan seluruh jajaran Bawaslu Kab. Sambas dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Kecamatan dalam Pilkada 2020 yang diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020. Aryana mengatakan kita harus siap dengan kondisi yang tidak biasa, kita harus beradaptasi dengan new normal.  " Yang pasti dalam waktu dekat kita akan mengaktifkan jajaran panwascam serta panwaslu desa" ungkapnya melalui rapat daring. 


 

Anggota Bawaslu Provinsi Kalbar Muhammad memberikan arahan kepada Bawaslu Kabupaten Sambas beserta jajaran Adhoc. Muhammad mengatakan kita harus memnpunyai niat yang kuat dan optimis dalam menghadapi Pilkada di masa pandemi. " Seluruh jajaran harus optimis, mentaati protocol kesehatan serta protocol pengawasan dari Bawaslu" tegasnya.

Situasi pandemi ini merupakan kondisi khusus dalam menyelenggarakan pilkada, di harapkan semua jajaran harus siap 100 % dengan tantangan ini dalam penyampaian Faisal Riza. "Pilkada ini diharuskan kita mengubah strategi pengawasan karena kondisi ini " ungkapnya. 

 

Postingan Terkait

Berita Bawaslu Sambas

Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pada Masa Tenang Pemilihan Umum 2019

Berita Bawaslu Sambas

Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum Bersama Generasi Milineal Sebagai Pemilih Pemula Pemilihan Umum 2019

Berita Bawaslu Sambas

Kegiatan Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Pemantau Pemilu

Berita Bawaslu Sambas

Pelatihan Pengawas TPS (PTPS) Se-Kabupaten Sambas

Komentar