Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi dan Penyusunan Laporan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 Gelombang I

Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi dan Penyusunan Laporan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 Gelombang I

Makassar (22/07/2019), #SahabatBawaslu , Bawaslu Kab. Sambas hadir di kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi dan Penyusunan Laporan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 Gelombang I. Kegiatan ini dilaksanakan di Four Point by Sheraton Makassar. Rapat Koordinasi ini di hadiri oleh Ketua Bawaslu RI Abhan dan dua Anggota Bawaslu, Mochammad Afifuddin dan Rahmat Bagja. Ada pula Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu (TP3) La Bayoni. Ketua Bawaslu Abhan mengatakan bahwa  laporan pengawasan penyelenggaraan pemilu 2019 itu sangat penting. Publik tidak akan tahu kinerja dari Bawaslu jika laporan pengawasan tidak ditulis secara komprehensif oleh Bawaslu yang ada di daerah.

Abhan menyatakan, pembuatan laporan akhir ini merupakan kewajiban Bawaslu sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu. "Pelaporan ini adalah tugas pengawasan dan laporan atas seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu. Jadi tidak ada yang tersisa," jelasnya. Selain itu, lanjutnya, pembuatan laporan juga merupakan bagian dari evaluasi yang sudah selayaknya dilakukan sebuah organisasi. Baginya, dalam manajamen organisasi sudah menjadi hal pokok adanya tahapan planningorganizingactuating, dan evaluating. (sumber:bawaslu.go.id)

Postingan Terkait

Berita Bawaslu Sambas

Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pada Masa Tenang Pemilihan Umum 2019

Berita Bawaslu Sambas

Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum Bersama Generasi Milineal Sebagai Pemilih Pemula Pemilihan Umum 2019

Berita Bawaslu Sambas

Rapat Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu (GAKKUMDU) dalam Rangka Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2019

Berita Bawaslu Sambas

Kegiatan Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Pemantau Pemilu

Komentar