Bawaslu Sambas Daftarkan Jajaran Panwaslucam Ke BPJS Ketenagakerjaan

Bawaslu Sambas Daftarkan Jajaran Panwaslucam Ke BPJS Ketenagakerjaan

SAMBAS- BAWASLU KAB. SAMBAS- Bawaslu Kabupaten Sambas daftarkan jajaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2020 kedalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Bawaslu Kabupaten Sambas bekerjasama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk menunjang kinerja Panwascam dan sebagai bentuk perlindungan dalam melaksanakan tugas pengawasan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2020.

Sebanyak 152 orang jajaran Panwascam didaftarkan ke jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan yang terdiri dari 3 Orang Komisioner dan 5 orang staf dari 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas. Dengan didaftarkannya jajaran Panwaslucam ini diharapkan akan memberikan perlindungan kepada seluruh jajaran pengawas dalam melaksanakan tugasnya.

Hal itu dikatakan Yesi Mayasanti selaku Komisoner Bawaslu Kabupaten Sambas,” Tugas Panwascam itu cukup berat jadi sebagai langkah pencegahan ataupun perlindungan terhadap  Risiko sosial ekonomi  seperti kecelakaan dan kematian, sehingga perlu ada satu alat pengaman melalui program jaminan sosial ini.” Ungkapnya saat penyerahan kartu dan sertifikat dari Pihak BPJS Ketenagakerjaan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sambas, Rabu (11/03/2020).

Yesi juga menambahkan sebagai lembaga penyelenggara negara sudah sepatutnya Bawaslu memberikan jaminan sosial kepada jajarannya seperti BPJS Ketenagkerjaan ini, hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap kerja Pengawas Pemilihan demi suskesnya penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2020.

Penulis : Marna Ideal

Postingan Terkait

Berita Bawaslu Sambas

Komisioner Bawaslu Sambas Melakukan Supervisi Pleno Rekapitulasi

Berita Bawaslu Sambas

Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pada Masa Tenang Pemilihan Umum 2019

Berita Bawaslu Sambas

Bawaslu Kab.Sambas Gelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Berita Bawaslu Sambas

Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi dan Penyusunan Laporan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 Gelombang I

Komentar